Alasan Travel Warning ke Indonesia

5 Negara Batal Ikut Even Perahu Naga 2009

VIVAnews - Setelah sebelumnya, tiga negara resmi membatalkan diri ikut serta di even Lomba Dayung Perahu Naga Internasional 2009 yang berlangsung di Padang. Hari ini, Minggu 2 Agustus 2009, dua negara dimenit-menit akhir pun batal dengan alasan travel warning ke Indonesia.

Philipina dan Hongkong akhirnya batal bertanding karena alasan keamanan. Sedangkan Kamboja, China, Singapura, dari awal membatalkan ikut bertanding karena mewabahnya vurus H1N1 dan ancaman bom pasca ledakan di JW Marriot dan Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Koordinator pertandingan menyayangkan hal tersebut karena sebelumnya Philipina dan Hongkong telah menyatakan kesediaannya. "Hal ini membuat keinginan Tim Dayung Indonesia untuk membalas kekalahan tahun lalu atas Philipinan batal terwujud," kata Koordinator Pertandingan Erri Berlian.

Batalnya Philipina ikut bertarung, membuat peluang Indonesia untuk menjadi juara umum terbuka lebar. Sore ini, sejumlah nomor akan dipertandingkan di grand final lomba perahu naga internasional yang berlangsung di Banjir Kanal, komplek GOR H Agus Salim, Padang.

Batalnya lima negara ambil bagian dalam lomba tersebut menyebabkan hanya tiga negara asing yang menjadi pesaing tim dayung Indonesia untuk berebut juara. Ketiga negara yang ambil bagian dalam ajang ini yakni, Malaysia, Taipei, dan Macau. Hanya saja, ketiga tim dayung dari luar negeri tersebut batal bersaing di nomor 800 meter putera/puteri dengan 12 pendayung.

Even dayung yang berhadiah total Rp 190 juta dan tujuh trofi bergilir--empat di antaranya dari 4 menteri--akan berlangsung hingga hari ini. Sebanyak 41 tim dayung dari dalam negeri dan mancanegara akan beradu cepat memperebutkan yang terbaik.

Laporan: Eri Naldi | Papua

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya
Standar hidup Virginia Barat

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Harapan hidup rata-rata penduduk Louisiana kurang dari 76 tahun, terendah ke-4 di Amerika Serikat. Negara ini mempunyai banyak komunitas yang berbahaya, mencatat 11 pembu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024