MotoGP Belanda, Rossi Enggan Ganti Sasis

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi menegaskan, tak ingin mengganti sasis motornya dengan yang baru di MotoGP Belanda. Rossi merasa sangat nyaman menggunakan sasis lama untuk motor YZR-M1 miliknya.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Torehan waktu Rossi dengan sasis baru di sesi latihan bebas kedua (FP2), sebenarnya tak terlalu buruk. Dia mampu finis di posisi kedua, dengan mencatatkan waktu terbaik satu menit 33,595 detik.

Namun, Rossi merasa performa motornya kurang maksimal. The Doctor menilai motornya menjadi tak stabil, ketika menggunakan sasis baru.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Di Barcelona, kami mencoba sasis berbeda. Tetapi, saya tak yakin tentang perubahan ini. Jadi, kami mencoba perubahan itu untuk kali kedua di sirkuit berbeda (Assen, Belanda). Kesimpulannya, saya lebih suka sasis yang standar. Saya merasakan kenyamanan," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Sasis lama, menurut Rossi, lebih cocok digunakan karena karakter ban baru MotoGP yang terlalu liar. Dengan sasis baru, pembalap asal Italia tersebut merasa kehilangan kendali atas motornya dengan sasis yang baru.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

"Sebenarnya hanya modifikasi kecil, tak ada perbedaan besar. Tetapi, saya kehilangan stabilitas. Yang normal, lebih saya sukai. Mulai besok, kami gunakan sasis lama," tegas Rossi. (asp)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022