Rossi Salip Marquez, Ini Bukan Permainan Playstation

Pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Insiden MotoGP Belanda yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tak ada habisnya untuk diperdebatkan. Meskipun, direktur balap sudah mengambil keputusan bila Rossi tak bersalah dan sah sebagai pemenang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kemenangan pertama Rossi dari Pole Position sejak terakhir kali terjadi di San Marino 2009 itu, sedikit berbeda dari kemenangan-kemenangan sebelumnya. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, insiden terjadi di lap terakhir.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi sukses meraih kemenangan usai memotong jalur di tikungan terakhir karena ada sentuhan dengan sang juara bertahan. Marquez pun harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua atau berada di belakang pembalap Movistar-Yamaha tersebut.


Alhasil, Marquez merasa bila dia telah memenangi balapan tersebut dan menyatakan Rossi kurang sah dalam kemenangan tersebut. Kejadian tersebut juga menarik perhatian banyak pihak untuk berkomentar, salah satunya Carlo Pernat.


"Gambaran ironisnya dari Grand Prix Belanda adalah darah di mata Marquez dan senyum kecut dari Valentino," kata manajer dari pembalap Ducati, Andrea Iannone, di kolom
GPOne.


"Marc berpikir ia telah melakukan hal yang indah dan tidak memiliki kesalahan. Tapi senyuman dari Vale seperti ingin berkomunikasi bahwa Anda tidak sedang bermain Playstation, dan harus berhati-hati. Saya pikir terlalu banyak kontroversi, keduanya sama sama fenomena dan dicintai," tambahnya.


Atas kemenangan ini, Rossi berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan 163 poin atau unggul 10 angka dari Jorge Lorenzo yang berada di peringkat 2. Sedangkan Marquez tetep di posisi 4 dengan 89 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya