Marquez Tak Terima, Rossi Ingatkan Insiden Laguna Seca

Valentino Rossi dan Marc Marquez di balapan MotoGP Belanda.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Kemenangan Valentino Rossi di seri MotoGP Belanda, seolah sulit diterima Marc Marquez. Akan tetapi, pembalap Movistar-Yamaha itu mengingatkan Marquez untuk mengingat momen di Laguna Seca pada tahun lalu. 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi dan Marquez terlibat pertarungan yang sengit di Sirkuit Assen pada Sabtu 27 Juni 2015, khususnya pada lap terakhir. Namun akhirnya, Rossi sukses meraih kemenangan usai memotong jalur di tikungan terakhir karena ada sentuhan dengan sang juara bertahan MotoGP.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Direktur MotoGP, Mike Webb, menilai Rossi tidak bersalah dalam posisi tersebut dan tetap menjadi pemenang. Gambar yang diambil dari kamera helikopter pun memperlihatkan bila pembalap asal Italia tersebut berada di depan.


Marquez sulit menerima hasil tersebut dan menilai jadi pemenang dalam seri kedelapan tahun ini tersebut. Juara dunia MotoGP 2 kali ini juga menyindir keputusan dari Direktur Balap MotoGP yang memenangkan Rossi.


"Kami akan lihat ke depannya. Ketika ada seseorang melakukan hal yang sama, kami bisa bilang 'ah, Valentino saja tidak apa-apa'," kata Marquez, dilansir
Crash.


Rossi segera membalas pernyataan pembalap berusia 22 tahun tersebut. “Tapi, kami bisa lihat apa yang terjadi di Laguna Seca lalu," ujar rekan setim Jorge Lorenzo ini.


Pada GP America yang berlangsung di Laguna Seca pada 2008 silam, Rossi pernah melakukan hal yang sama seperti di Assen. Namun, saat itu pertarungannya terjadi dengan Casey Stoner.


Kemudian di tempat yang sama, Rossi kembali mengalami kejadian seperti itu pada 2013. Rossi mengalami duel sengit dengan Marquez, sayangnya dia disalip dari luar lintasan oleh pembalap yang meraih debut gelarnya pada tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya