Medali Emas Pertama SEA Games 2015 Jadi Milik Singapura

Pemain tenis meja Indonesia, Ficky Santoso
Sumber :
  • Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Singapura berhasil menyapu dua medali emas pertama di SEA Games 2015 pada hari Selasa, 2 Juni 2015, setelah menjadi juara di cabang olahraga tenis meja nomor ganda putra dan putri.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Zhou Yihan dan Lin Ye berhasil memberikan medali emas pertama SEA Games kepada tuan rumah, usai mengalahkan pasangan Singapura lainnya, Feng Tianwei dan Yu Mengyu, di laga final ganda putri yang berlangsung seru.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Setelah itu, giliran Gao Ning dan Li Hu yang membuat publik tuan rumah bersorak usai menang atas pasangan ganda putra Thailand, Padasak Tanviriyavechakul dan Chanakarn Udomsilp, di Singapore Indoor Stadium.


"Kami sangat bangga bisa memberikan medali emas pertama untuk Singapura dan kami sangat gembira," ujar Lin pada situs resmi SEA Games.


Selain dua medali emas dan satu keping perak tersebut, Singapura juga berhasil merebut medali perunggu lewat ganda putra, Clarence Chew dan Chen Feng, membuat tuan rumah memuncaki klasemen  dengan empat keping medali.


Thailand berhasil memenangkan dua medali yaitu sebuah medali perak dan perunggu, sementara Vietnam dan Malaysia masing-masing sudah mengoleksi satu buah perunggu. Sedangkan Indonesia sampai saat ini belum mendapatkan satu medali pun.


SEA Games 2015 sendiri sebenarnya belum menjalani seremoni pembukaan, yang rencananya baru akan digelar pada 5 Juni 2015 mendatang. Cabang-cabang olahraga incaran Indonesia baru digelar usai pembukaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya