Berbagai Kejutan Terjadi di Kualifikasi Indonesia Open

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Asf/pras/15
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Hari pertama ajang bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 ditandai dengan sejumlah laga seru tersaji di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 2 Juni 2015. Pada babak kualifikasi ini, beberapa pemain Indonesia menorehkan kejutan dalam perebutan tempat ke babak utama.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Di antaranya adalah para penggawa muda pelatnas sanggup menjawab tantangan di laga perdana mereka. Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie mampu tampil impresif dan sukses menundukan pemain andalan Thailand, Boonsak Ponsana dengan
Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open
straight game 22-20, 21-17 dalam tempo 47 menit.


Di nomor yang sama, Sony Dwi Kuncoro harus harus langsung takluk di fase kualifikasi akhir oleh pemain muda potensial dari klub SGS Bandung, Ginting Anthony dengan skor 9-21, 16-21.


Sedangkan di tunggal putri, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti melenggang ke babak utama yang juga akan ditemani pemain muda, Russeli Hartawan. Russeli sukses mengakhiri perlawanan Iris Wang asal Amerika Serikat dengan 20-22, 21-18, 21-14.


Sementara itu sektor ganda campuran yang telah memasuki babak pertama, pasangan terbaik pelatnas, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan duo Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.


Selain Owi/Butet, 2 ganda campuran andalan lainnya juga menyusul ke babak kedua, yakni pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.


Sayangnya langkah mereka tidak bisa diikuti duet kakak-adik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth yang takluk dari unggulan kedelapan asal Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya