Tekuk Wakil Thailand, Jonatan Christie Tatap Babak Utama

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/nz/15.
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Meski harus bertanding dari babak kualifikasi, pemain muda harapan Merah Putih, Jonatan Christie berhasil melaju mulus ke babak utama ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015, Selasa 2 Juni 2015.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Bertarung di bawah dukungan ribuan publik Istora, Jonatan sanggup menjawab tantangan dengan menundukan tunggal putra andalan Thailand, Boonsak Ponsana dengan
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
straight game , 22-20 dan 21-17.


Tampil agresif dengan penempatan bola silang didepan net, Jonatan sanggup meladeni perlawanan Boonsak yang sempat unggul pada jeda interval 5-11, hingga ke match point 17-20 dengan mengejar ke angka 20-20 dan memenangkan
deuce
22-20. 


Keunggulan di gim pertama menambah rasa percaya diri Jonatan yang langsung unggul 11-5 di paruh laga dan menyempurnakan kemenangan dengan poin 21-17.


Ditemui setelah pertandingan, Jonatan mengaku sangat terbantu dengan dukungan supoter yang mampu membangkitan semangatnya saat situasin tertinggal.


“Suporter sangat luar biasa, saya merasa benar-benar tampil ‘di rumah’ sendiri. Momen mematahkan match point dia (Boonsak), jadi titik balik pola permainan saya,” ungkap tunggal putra andalan pelatnas Cipayung ini.  


Di babak pertama besok, Jonatan akan menghadapi pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen  yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen berhadiah total US$ 800.000 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya