Lorenzo Tetap Waspada Meski Marquez Gagal Finish

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finish pada MotoGP Italia, Minggu 31 Mei 2015. Pembalap berusia 22 tahun itu tidak mampu melanjutkan lomba karena terjatuh saat balapan masih menyisakan 6 lap lagi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Performa Marquez pada balapan di Sirkuit Mugello sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Karena meski memulai lomba pada posisi ke-13, pembalap berjuluk Baby Alien itu sempat menyodok ke barisan depan di lap-lap awal.

Dengan hasil ini, posisi Marquez dalam klasemen MotoGP musim 2015 semakin tertinggal jauh dari duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Namun, ternyata Lorenzo punya penilaian lain.

Menurut dia, apa yang dialami Marquez dalam balapan kemarin tidak serta merta menghabisi peluangnya menjadi juara dunia untuk kedua kalinya. Sisa 12 seri balapan yang ada tentu bisa menjadi titik balik Marquez dalam mengejar posisi pertama.

"Peluang Marc belum habis. Ada banyak juara dunia  yang berhasil mengumpulkan poin lebih banyak. Kami harus menyadari kalau masih tersisa 12 balapan lagi," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Segalanya bisa terjadi. Kami bisa membuat kesalahan dan Marc memenangi balapan seperti yang saya dapatkan di Mugello," ujar pembalap asal Spanyol ini menambahkan.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

(mus)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016