Kemenangan Lorenzo Jadi Berita Buruk Bagi Rossi

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi di podium MotoGP Italia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menganggap kemenangan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 31 Mei 2015 menjadi sebuah berita buruk baginya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi beralasan, dengan berhasilnya Lorenzo menduduki podium utama pada MotoGP Italia tadi, berarti target yang dipatoknya untuk menjadi juara dunia tahun ini mendapat hambatan yang cukup besar.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Italia itu sendiri sebetulnya tampil cukup impresif pada balapan tersebut. Memulai lomba pada posisi kedelapan, Rossi berhasil mengakhirinya dengan finish pada posisi ketiga.


"Untuk sampai di podium itu tidaklah terlalu buruk. Kami ingin mencoba untuk bersaing dengan Lorenzo lebih baik lagi, tapi hari ini hal itu tidak mungkin," ujar Rossi seperti dilansir
Crash
.


"Yang membuat kami sedikit tenang ialah motor bisa bekerja dengan baik saat balapan," imbuh pemilik nomor 46 itu.


Dengan hasil balapan di Sirkuit Mugello ini, perbedaan raihan poin pada klasemen balapan MotoGP antara Rossi dan Lorenzo hanya terpaut 6 poin. The Doctor yang berada di peringkat pertama sejauh ini sudah mengoleksi 118 poin.


"Memang pada awal musim ini saya lebih baik dibanding Lorenzo. Tapi dia telah kembali mendapatkan performa terbaiknya. Kecepatannya sangat luar biasa, dan dia menjadi satu-satunya pembalap yang mampu meraih kecepatan seperti itu," ungkap pembalap berusia 36 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya