Alasan Rossi Tak Bertaji pada Hari Pertama MotoGP Italia

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi gagal menunjukkan performa terbaiknya pada
free practice
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
1 dan 2 MotoGP Italia, Jumat 29 Mei 2015 malam WIB. Namun, The Doctor sendiri tak terlalu kecewa dan tetap bisa melihat hasil positif dari sesi itu.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pada sesi pembuka, Rossi menduduki peringkat 6, dengan catatan 1 menit 48,325 detik. Sedangkan pada sesi berikutnya, The Doctor terperosok hingga posisi 9, dengan 1 menit 48,211 detik. Adapun penguasa dua sesi itu adalah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Pada pagi hari, saya sebenarnya menunjukkan catatan lap yang cukup bagus dan menunjukkan peningkatan pada setting. Dan pada siang, awalnya tak terlalu buruk, karena saya cukup cepat dan masuk tiga besar," kata Rossi dilansir Crash.

"Saya tak merasa buruk dengan motor, tapi memiliki beberapa masalah, khususnya dalam pengereman dan entry. Saya mencoba memodifikasinya, tapi sayang hasilnya tak sesuai. Saya jadi kurang cepat," sambung pengoleksi tujuh titel kelas primer Grand Prix itu.

Lebih lanjut, Rossi juga mengatakan bahwa segalanya masih bisa terjadi pada hari kedua, di mana bakal digelar FP3, FP4, dan kualifikasi. Dan, pekerjaan utama bagi Rossi adalah menentukan jenis ban, juga memperbaiki pengereman pada motornya.

"Persaingan antara para pembalap top sangat ketat. Jaraknya sangat tipis. Sedangkan kami mesti menentukan ban apa yang mesti digunakan. Hari ini, ban depan tak terlalu buruk, dan belakang tak bagus," tutur The Doctor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya