Hadapi Duo Inggris, Tontowi/Liliyana Dituntut Lebih Waspada

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Skuad Merah Putih harus tampil lebih waspada dan maksimal demi mengamankan misi merebut gelar di partai puncak turnamen bulutangkis Australia Open 2015. Pasalnya Indonesia hanya menempatkan dua wakil tersisa di babak perempatfinal turnamen itu.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Nitya krishinda/Greysia Polii menjadi tumpuan pasukan Cipayung dalam laga 8 besar hari ini, Jumat, 29 Mei 2015.

Ganda campuran andalan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock akan menjadi lawan tangguh Owi/Butet kali ini.

Kewaspadaan penuh memang harus diterpakan Owi/Butet pada duet yang juga pasangan suami istri ini.

Mereka selain merupakan unggulan 6 di turnamen ini, pada pertemuan terakhir kedua pasangan ini Piala Sudirman lalu, Chris/Gabrielle juga berhasil menaklukan Owi/Butet dalam 2 gim langsung.

"Kami harus lebih antisipasi aja. Kami sering menang dari mereka, tapi juga pernah kalah. Sebenarnya kalau kami mainnya maksimal, masih bisa ngatasin. Yang penting bisa antisipasi dan jangan anggap enteng lawan,” ungkap Tontowi dalam situs resmi PBSI.

Tontowi/Liliyana dan Chris/Gabrielle sudah tujuh kali berhadapan, dengan kemenangan 5-2 untuk Tontowi/Liliyana.

Sementara di sektor ganda putri, Greysia/Nitya akan berjumpa duet Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing. Sejauh ini kedua pasangan tersebut tercatat belum pernah saling berhadapan.

Kewaspadaan juga wajib diterapkan Greysia/Nitya mengingat pasangan lawan ini juga merupakan unggulan keenam di ajang super series berhadiah total US$750.000 ini. (ren)

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016