Ini yang Bikin Rossi Makin Bergairah Membalap di Mugello

Valentino Rossi Juarai MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi akan melakoni balapan kandang, pada MotoGP italia di Sirkuit Mugello, 29-31 Mei 2015. Dan, The Doctor pun semakin antusias, lantaran saat ini masih berstatus pemuncak klasemen sementara MotoGP.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Rossi juga menuturkan kalau dia amat menyukai trek di Mugello. Tapi, eks pembalap Ducati itu tetap mewaspadai rekannya, Jorge Lorenzo, yang juga sedang dalam performa terbaik. Namun yang jelas, menurutnya, Yamaha saat ini sedang dalam posisi bagus.
‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’


"Datang ke Mugello sebagai pemimpin (klasemen) dan sedang dalam performa bagus adalah hal sempurna. Kami cepat sejak awal musim dan ini penting," kata Rossi, sebagaimana dinukil dari
Crash
, Kamis 28 Mei 2015.


"Saya sangat menyukai sirkuit Mugello. Grand Prix Italia selalu menjadi akhir pekan yang menyenangkan, tapi, Jorge juga senang dengan trek ini. Kami berdua akan membawa Yamaha kembali ke puncak," lanjut pembalap berusia 36 tahun tersebut.


Pada MotoGP Prancis, Rossi sempat tercecer, sebelum akhirnya bangkit dan merebut podium dua, di belakang Lorenzo. Pembalap dengan koleksi tujuh gelar di kelas primer Grand Prix tersebut mengatakan dia dan timnya tak akan melakukan kesalahan serupa.


"Di Le Mans, saya agak kesusahan, tapi tetap mampu jadi yang kedua. Di Mugello, kami tak boleh melakukan kesalahan pada
set-up
motor, dimulai dari tiga latihan bebas. Kami harus bekerja keras sejak hari pertama," ucap The Doctor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya