Ducati Ingin Patahkan Dominasi Yamaha dan Honda di Mugello

Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Ducati optimistis menyambut MotoGP seri keenam yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada Mingu 31 Mei 2015 mendatang. Setelah pada lima seri sebelumnya mereka empat kali naik podium, kini pabrikan Negeri Pizza itu ingin pembalapnya kembali naik podium, tetapi untuk menjadi yang pertama.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sejauh ini, duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso ada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 83 poin. Sedangkan Andrea Iannone ada di peringkat kelima dengan raihan 61 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Hasil ini sekaligus menunjukkan kebangkitan mereka setelah pada beberapa musim belakangan seolah terbenam oleh kekuatan Yamaha Movistar dan Repsol Honda. Dengan hasil yang diperoleh sejauh ini, Dovizioso optimistis bisa tampil mengejutkan pada balapan di Mugello nanti.


"Saya percaya bahwa kami bisa bersaing di Mugello, karena kami telah menguji kendaraan di trek ini. Dan hasilnya kami bisa mencapai kecepatan maksimal," tutur pembalap berusia 29 tahun itu seperti dilansir
Crash
.


Rasa kepercayaan diri para pembalap Ducati saat tampil di Mugello tentu akan menjadi nilai tambahan tersendiri. Akan tetapi, mereka harus konsisten agar kejadian pada MotoGP Spanyol di mana mereka tidak mampu mencapai podium tak terulang kembali.


"Tim sangat termotivasi tampil di Mugello. Ini merupakan kandang kami, jadi kami memiliki sedikit tambahan motivasi untuk menyelesaikan lomba dengan baik. Kami harus terus bekerja keras sepanjang akhir pekan ini," kata Dovizioso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya