Marquez Bertekad Sisihkan Duo Yamaha di MotoGP Italia

Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad menuntaskan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 May 2015 mendatang dengan menjadi juara. Marquez berharap bisa kembali mengulang sukses finish pada posisi pertama seperti pada MotoGP Amerika Serikat lalu.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Prancis, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finish pada posisi ke-4. Dia kalah dari duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang mendominasi jalannya lomba.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Meski begitu, ternyata hasil tersebut membuat Marquez termotivasi. Dia merasa siap untuk memulai balapan di Mugello dan bertekad mencuri podium juara.


"Kami sangat termotivasi setelah akhir pekan di Le Mans dan tiba di Italia dalam bentuk yang bagus," tutur Marquez seperti dilansir
Crash
.


Tekad pembalap berjuluk Baby Alien itu tentu tidak mudah untuk diwujudkan. Meski memiliki rekam jejak yang baik pada 2010 silam di Mugello, namun dia masih harus berjuang menyisihkan duo Yamaha yang sedang dalam tren positif. Terlebih, Mugello ini merupakan 'kandangnya' Rossi.


"Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan settin mesin terbaik, karena Mugello adalah sirkuit yang rumit. Tapi saya menyukainya dan memiliki banyak kenangan ini dari kemenangan pertama yang terjadi di 2010," beber pembalap berusia 22 tahun itu.


"Kita semua tahu bahwa Valentino Rossi akan sangat tangguh di kandangnya sendiri. Jorge dan Dani (Pedrosa) juga memiliki sejarah bagus di sana sementara Ducati sempat melakukan ujicoba di sana beberapa pekan lalu. Jadi kami akan fokus di sepanjang akhir pekan ini," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya