'Alonso Jauh Lebih Bagus Bersama McLaren'

Mobil F1 tim McLaren.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Direktur Teknik Ferrari Mengundurkan Diri
- Ajang F1 musim ini sudah memasuki seri 6 dari total 19 seri yang dipertandingkan. Dari jumlah tersebut, pembalap Honda McLaren, Fernando Alonso, sama sekali belum menyumbangkan poin bagi timnya.

Duo Ferrari Kuasai FP2, Rio Haryanto Melorot ke Posisi 19

Pembalap yang di musim sebelumnya membela Ferrari itu belum mampu tampil cemerlang. Seolah-olah labelnya sebagai mantan juara dunia telah sirna.
Sukses di 2 Balapan, Rosberg Waspadai Ancaman Ferrari


Meski begitu, ternyata masih ada yang menaruh respek terhadap pria asal Spanyol tersebut. Mantan bos tim Renault, Flavio Briatore, meyakini performa mantan anak buahnya itu secara perlahan akan membaik.


Bahkan, dia menilai, apa yang telah dicapai oleh Alonso musim ini bersama McLaren sudah lebih baik dibandingkan dengan apa yang dicapainya bersama Tim Kuda Jingkrak.


"Saya percaya saat ini apa yang telah dicapainya sudah lebih dari saat dia bersama Ferrari. McLaren adalah tim yang serius, dan kita tahu jika Honda merupakan sebuah perusahaan besar," tutur Briatore seperti dilansir
Eurosport
.


Nasib Alonso memang tidak kunjung beruntung. Bayangkan saja, sejak mengalami kecelakaan pada sesi pramusim di Barcelona, dia sama sekali belum menunjukkan performa impresif.


Akibat kecelakaan di Barcelona, pembalap berusia 33 tahun itu harus absen di seri GP F1 di Australia karena proses pemulihan cedera kepala yang dideritanya belum usai. Kemudian, dia juga beberapa kali gagal finis dalam balapan dikarenakan mengalami masalah teknis pada kendaraannya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya