Alasan Rossi dan Lorenzo Enggan Membalap di Suzuka 8 Jam

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Dua andalan Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sempat dikabarkan bakal ambil bagian pada balapan ketahanan 8 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang, 23-26 Juli 2015. Namun, ternyata keduanya menolak kesempatan itu.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Seperti diketahui, Yamaha akhirnya menunjuk dua pembalap Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro, di ajang yang bakal dihelat pada jeda musim panas MotoGP itu. Adapun Rossi enggan ambil bagian lantaran tak mau mengambil risiko.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Saya sangat ingin membalap bersama Jorge (di Suzuka 8 jam). Itu akan menarik dan menyenangkan," kata Rossi, sebagaimana dinukil dari Crash. "Tapi, saya pikir tahun ini sulit, mungkin di masa mendatang bisa terjadi," lanjut The Doctor.

"Saya melakukannya pada 2000 dan 2001. Itu adalah pengalaman yang hebat, karena Anda mesti terbang ke Jepang dua atau tiga kali. Balapannya pun sangat sulit," kenang Rossi, pengoleksi tujuh titel juara dunia di kelas primer Grand Prix.

Hal senada juga diungkapkan Lorenzo. Dikatakannya, saat ini Yamaha tengah dalam performa bagus di MotoGP, dan terlibat persaingan dengan Honda. Jika membalap di Suzuka 8 jam, rencana Yamaha di MotoGP musim ini berpotensi berantakan.

"Saya pikir, terlalu riskan untuk melakoni balapan ini ketika masa libur. Ada risiko cedera. Mungkin lain waktu," kata pembalap asal Spanyol, yang memiliki nama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya