Duo Tech 3 Wakili Yamaha di Balapan Suzuka 8 Jam

Dua pembalap Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro
Sumber :
  • Crash
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Dua pembalap MotoGP dari tim Tech 3, Bradley Smith dan Pol Espargaro, bakal mewakili Yamaha pada balapan ketahanan 8 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang, 23-26 Juli 2015. Mereka ditandemkan dengan juara Japan Road Race JSB1000, Katsuyuki Nakasuga.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Diketahui, ini merupakan pertama kalinya Yamaha mengikuti Suzuka 8 Jam dalam 13 tahun terakhir. Nantinya, Smith dan Espargaro bakal bersaing dengan eks juara dunia MotoGP, Casey Stoner, yang membela Honda di ajang yang bakal dihelat saat jeda musim panas itu.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Saya pikir ini akan menjadi event yang tak bakal terlupakan, dan menambah babak baru dalam kebersamaan saya dengan Yamaha," ucap Smith. "Saya juga antusias mencoba YZF-R1 baru. Ini akan menjadi hal hebat," lanjutnya dikutip dari Crash.

"Saya tak sabar mencoba bentuk terbaru dari motor balap ini, bersama rekan saya di MotoGP, Pol. Juga bersama Katsuyuki Nakasuga, yang sudah memiliki rekor bagus dalam balapan spesial ini," ucap pembalap 24 tahun asal Inggris tersebut.

Kendati hanya kompetisi pengisi libur musim panas, Smith menekankan bahwa dia dan Espargaro bakal sepenuh hati menjalani balapan itu. Pasalnya, pencapaian nanti juga berkaitan dengan pengembangan motor YZF-R1. 

"Tentu, saya akan menjalani event ini dengan sangat serius, karena kami akan menjadi bagian dari tim pabrikan. Jadi, saya ke Jepang dengan intensitas penuh demi meraih hasil terbaik untuk Yamaha," ucap pembalap yang baru sekali naik podium di MotoGP itu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya