Tekad Pebiliar Cantik Indonesia Pertahankan Emas SEA Games

Ilustrasi pemain biliar cantik.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga
- Pebiliar cantik Indonesia, Angeline Magdalena Ticoalu, siap bersaing di ajang SEA Games 2015. Angie --sapaan Angeline-- berharap mengulangi pencapaian dua tahun lalu, yaitu meraih medali emas.

Bonus Basket SEA Games Belum Cair, Apa Kata Perbasi?
Angie menuturkan, kali ini, upayanya meraih medali emas tidak akan mudah. Pasalnya, dia menilai para pesaing sudah menunjukkan perkembangan pesat dibanding SEA Games sebelumnya.

Setelah Tertunda Lama, Menpora Tunjuk Kasatlak Prima
Satu lawan yang paling diwaspadai oleh Angie adalah pebiliar Filipina, Rubilen Amit. Selama ini, Angie menganggap Rubilen sebagai rival terberat.

Diketahui, keduanya sudah bertemu sebanyak empat kali, dan Angie kalah di tiga pertemuan.

"Saya terus berlatih dan berkembang. Kalau pesaing terberat, pastinya Rubilen. Mungkin kalau ketemu, saya maunya di final. Harapannya, bisa menang," ujar Angie di sela-sela acara pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2015, di Jakarta, Senin 25 Mei 2015 siang.

POBSI mengirimkan 11 pebiliar, termasuk Angel. Target mereka adalah meraih 2 emas. Dan wanita 30 tahun tersebut merupakan salah satu andalan POBSI dalam meraih target tersebut.

"Ya, harapannya saya bisa raih emas. Sudah ada strategi. Tapi, jangan diumbar deh, rahasia," kata Angie.

Prestasi Angie di ajang SEA Games memang cukup mentereng. Dalam debutnya, pada 2007, dia sukses menyabet emas. Tapi, pada SEA Games 2009 dan 2011, dia cuma mampu mempersembahkan perak serta perunggu.

Kendati demikian, taji Angie kembali terlihat di SEA Games 2013. Dia sukses menyabet emas lagi dalam SEA Games yang digelar di Myanmar tersebut. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya