Indonesia Open Langkah Awal Menuju Olimpiade 2016

Jelang Indonesia Open 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id / Riki Ilham Raffles
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Superseries Premier bulu tangkis dunia pada 2-7 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Sebagai tuan rumah, pebulutangkis andalan Tanah Air diharapkan mampu mendulang kesuksesan di ajang yang diberi tajuk BCA Indonesia Open 2015 ini.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Selain berharap para pebulutangkis yang diturunkan nanti bisa meraih hasil positif, ajang tersebut juga dijadikan jalan untuk mengumpulkan poin, agar para pebulutangkis Indonesia dapat turun bertanding di ajang Olimpiade Rio Janeiro 2016 mendatang.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


"Kami berharap,
event
ini bisa menjadi titik balik pengumpulan poin menuju Olimpiade Rio Janeiro. Sudah cukup lama kita tidak dapat medali. Alangkah baiknya kita bisa menuju olimpiade dengan kepercayaan diri penuh," harap Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Gita Wirjawan, saat acara konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin 25 Mei 2015.


Dalam kesempatan ini, Indonesia berencana akan menurunkan skuad yang mayoritas diisi pebulutangkis pelatnas junior. Hal itu dilakukan oleh PBSI agar ada regenerasi dalam olahraga bulutangkis tanah air.


"Ini mungkin resiko bagi kita. Tapi ini merupakan kebijakan kami, agar bisa membuahkan hasil yang lebih baik ke depannya," tutur mantan Menteri Perdagangan Indonesia tersebut.


Gita menambahkan, dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah Superseries Premier kali ini harusnya bisa dijadikan motivasi tersendiri bagi generasi muda. Terlebih sorotan masyarakat biasanya amat luar biasa menyambut gelaran tersebut.


"Semoga
event
ini bisa menginspirasi pemain muda, baik yang ada dalam pelatnas maupun yang di luar pelatnas. Tanpa adanya dukungan sponsor, tentu sulit bagi kita untuk menarik talenta dari seluruh dunia dan Indonesia. Kita berharap ini bisa berjalan berkesinambungan," tambah dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya