Kata Hamilton Usai Gagal Menang karena Blunder Pit Stop

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lewis Hamilton harus merelakan podium pertama Formula 1 (F1) GP Monaco jatuh kepada rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg. Ini menyusul blunder yang dilakukan timnya dalam melakukan strategi pit stop.

Hamilton sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik di Circuit de Monaco, Minggu 25 Mei 2015. Sang juara bertahan memimpin balapan dengan keunggulan 20 detik dari Rosberg yang berada di belakangnya.

Keunggulan tersebut seketika sirna, usai Max Verstappen alami kecelakaan pada lap ke-64 dan membuat bendera kuning berkibar serta safety car masuk lintasan.  Di waktu bersamaan, Mercedes meminta Hamilton untuk masuk pit guna mengganti ban.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: )

Dalam percakapan radio, tim menjamin sang juara bertahan itu tetap memimpin balapan andai Rosberg dan Sebastian Vettel kehilangan temperatur ban. Namun, yang terjadi malah Hamilton harus berada di posisi ketiga usai keluar dari pit.

(Baca juga: )


Posisi tersebut tetap bertahan hingga akhirnya balapan, dan Rosberg sukses mencatatkan hattrick di GP Monaco. Namun, Hamilton menyatakan tidak akan menyalahkan strategi tim atas kegagalan di seri keenam ini.

"Saya benar-benar tak tahu cara mengekspresikan perasaan saya saat ini. Jadi, saya tak akan mencobanya. Sejujurnya, itu terjadi sangat cepat. Saya tak ingat. Anda mengandalkan tim," kata Hamilton, seperti dilansir oleh Auto Sport.

"Saya melihat pada layar, dan tampak seperti tim keluar dari pit. Itu seperti Nico sudah masuk pit. Saya pikir pembalap-pembalap di belakang melakukan pit. Jadi, saat tim bilang untuk terus di lintasan, saya berkata bahwa suhu ban menurun dan beranggapan pembalap yang lain akan melakukan hal yang sama dengan masuk pit,” tuturnya. (art)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022