Rosberg Akui Beruntung Bisa Catat Hattrick di GP Monaco

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Nico Rosberg keluar sebagai pemenang dalam balapan Formula 1 (F1) GP Monaco, kemarin. Pembalap Mercedes itu mengaku alami banyak keburuntungan hingga bisa raih podium kemenangan di seri keenam ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Monaco, Rosberg mengawali balapan dari posisi kedua atau di belakang Lewis Hamilton. Hingga akhirnya, Rosberg mendapat kesempatan untuk menyalip rekan setimnya tersebut di lap 64.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Berawal dari insiden Max Verstappen yang menabrak bagian belakang mobil dari Romain Grosjean, dan memaksa
safety car
masuk lintasan. Saat momen tersebut, Mercedes meminta Hamilton masuk ke pit untuk mengganti ban.


Sialnya, saat kembali masuk lintasan malah berada di posisi ketiga, atau di belakang Rosberg dan Sebastian Vettel. Posisi tersebut, berakhir hingga berakhirnya balapan. Rosberg mengaku senang bisa mencatat tiga kemenangan beruntun atau
hattrick
di GP Monaco.


"Saya sangat-sangat senang, tentu saja. Tetapi, saya tahu bahwa ada banyak keberuntungan di hari ini. Lewis menyetir dengan sangat brilian dan jelas dia layak untuk menang. Tapi seperti itulah jalannya, ini balapan. Saya sangat senang dan saya ingin lebih sering merasakannya," kata Rosberg.


Bicara soal keputusan tim yang menarik masuk Hamilton ke pit, Rosberg enggan untuk memberikan komentar. Pembalap asal Jerman ini sulit untuk memberikan penilaian tersebut dan tim pun tidak terlalu membahas hal tersebut di akhir balapan.


"Seperti biasanya, sangat sulit untuk menilai keputusan yang sudah dibuat. Kami tak mendiskusikan strategi pit saat akhir balapan. Tetapi, memang cukup berbahaya di lintasan sana mengunggakan ban keras," ujarnya, seperti dilansir
Crash.


Kemenangan ini tak mengubah posisi Rosberg di klasemen pembalap di posisi kedua dengan 116 poin. Tapi kini, pembalap berusia 29 tahun tersebut hanya tertinggal 10 poin saja dari Hamilton yang berada di posisi pertama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya