Kata Hamilton Usai Pastikan Start Terdepan di F1 GP Monaco

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Lewis Hamilton akhirnya meraih pole position pada balapan Formula 1 (F1) GP Monaco. Pembalap Mercedes mengaku senang dengan capaian tersebut, bahkan menyebutnya sebagai hari yang sangat spesial.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton memang sudah memperlihatkan peforma yang apik bersama mobil W06 miliknya, dengan tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Meskipun, di sesi ketiga hanya mampu meraih posisi kedua karena kalah cepat dari Sebastian Vettel.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Akan tetapi, sang juara bertahan berhasil membuktikan dirinya di sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit de Monaco, kemarin. Hamilton akui bukan perkara mudah untuk bisa meraih start terdepan pada lintasan jalan raya ini.


“Belum ada yang menggangu jalan saya sejauh ini. Saya sempat berpikir dengan pencapai tahun-tahun sebelumnya di sini, kapan terakhir saya meraih pole position di sini. Jadi, hari ini sangat spesial bagi saya,” kata Hamilton, dilansir
Crash.

“Memang tak mudah, kami mengalami beberapa masalah dengan sayap mobil, terlebih kami sempat mendapat catatan waktu buruk dalam beberapa kitaran,” lanjutnya.


Pada sesi balapan yang akan berlangsung hari ini pukul 19.00 WIB, Hamilton akan dibayangi oleh Nico Rosberg dan Sebastian Vettel. Maka dari itu, pemenang GP Monaco 2008 ini melihat perkerjaannya belum selesai.


"Pekerjaan bahkan belum selesai separuhnya karena masih ada sedemikian banyak yang harus dilakukan untuk balapan. Balapannya masih panjang dengan amat banyak putaran, jadi ini akan menantang secara fisik dan mental. Tapi saya tetap saja amat gembira," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya