Jogja Nite Run Pecahkan Rekor MURI

Night Run Bertajuk SAURUN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Berani Rayakan Kemerdekaan RI dengan Lari 71 Km?
Ribuan warga Yogyakarta dan sekitarnya termasuk wisatawan asing mengikuti Jogja Nite Run yang juga bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun pemerintah Kota Yogyakarta yang ke 68.

Dokter: Tak Biasa Olahraga, Tak Boleh Langsung Maraton

Kegiatan Jogja Nite Run yang menempuh sekitar 5 kilometer keliling sejumlah jalan utama di Kota Yogyakarta diawal dengan star di halaman parkir Kantor Bank Indonesia Cabang Yogyakarta atau taman Senopati.
Edu Run: Berlari, Menginspirasi dan Berbagi


Haryanto, panitia Jogja Nite Run mengatakan Jogja Nite Run ini diharapkan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.


"Jogja Nite Run diharapkan juga menjadi triger bagi masyarakat Yogyakarta unuk mencintai oleh raga,"katanya, Sabtu 23 Mei 2015 malam.


Menurutnya hingga pendaftar terakhir jumlah peserta Jogja Nite Run mencapai 4.200 dan jumlah tersebut telah melebihi target 4000 peserta untuk memecahkan rekor MURI dengan kategori lari makalam hari dengan peserta diatas 4000 perserta.


"Jelas dengan jumlah 4.200 peserta sudah dapat memecahkan rekor MURI,"ungkapnya.


Ia menjelaskan banyak juga wisatawan dari Jerman, Australi yang kebetulan sedang berwisata ke Yogya ikut memeriahkan Jogja Nite Run.


"Jogja Nite Run yang didukung oleh perusahaan sepatu Desle, membungkus acara dengan Content CSR (pre event JNR),  Jogja Nite Run ini, disebutkan mengajak masyarakat Jogja agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar,"tuturnya.


Haryanto Eko Yuniantoro, Project Director Jogja Nite sekaligus owner Desle mengatakan kegiatan Jogja Nite Run ini juga ingin mengenalkan produk sepatu asli Jogjakarta yang jelas merupakan produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk sepatu impor.


"Banyak yang tidak tahu kalau sepatu Desle adalah produk lokal dan pemiliknya orang Yogya,"katanya.


Amru salah satu peserta Jogja Nite Run merupakan olah raga yang cukup meraik yang dilaksanakan malam hari.


"Kita juga diajak untuk berlari melewati beberapa obyek wisata seperti melewai kawasan Malioboro,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya