Andrea Dovizioso Bosan 'Sekadar' Naik Podium

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Ducati yang beberapa tahun ke terakhir tenggelam di bawah dominasi Honda dan Yamaha, mulai bangkit pada MotoGP musim ini. Pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso beberapa kali sukses meraih podium.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
Dari lima seri awal, Dovizioso empat kali naik podium, tapi bukan teratas. Eks pembalap Tech 3 itu tiga kali finis kedua dan sekali di urutan 3. Meski terbilang kompetitif, dia ingin meraih pencapaian lebih sekedar naik podium 2 atau 3.

Pembalap Ducati Pastikan Kedatangan Lorenzo
"Motor kami bagus, jadi kami bisa tampil kompetitif di setiap trek. Tapi, saat ini podium saja tak cukup bagi kami. Tentu, tak mungkin memenangi setiap balapan, tapi kami mesti memenangi beberapa balapan," ucap Dovizioso, seperti dinukil dari Crash.

"Valentino telah memenangi dua balapan, Marc satu, dan Lorenzo dua. Untuk bertarung memperebutkan gelar, Anda harus mulai menang. Saat ini kami senang, tapi kami butuh sesuatu yang lebih. Kemenangan," lanjut pembalap kelahiran Forlimpopoli, Italia itu.

Untuk itu, Dovi berharap bisa meraih kemenangan perdana musim ini di MotoGP Italia, pada 29-31 Mei 2015. Terlebih, ini akan menjadi balapan kandang, bukan saja bagi pembalap Italia, tapi bagi Ducati yang memang berbasis di Negeri Pisa tersebut.

"Bagi kami, Sirkuit Mugello sangatlah penting. Ya, untuk setiap pembalap Italia, tapi khususnya Ducati. Kami telah menjalani tes (di Mugello) dan itu sangat penting. Kami cukup cepat," kata pembalap yang menjuarai Grand Prix kelas 125cc pada 2004 tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya