Rosberg Tak Pikirkan Hattrick Kemenangan di F1 GP Monaco

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Nico Rosberg di ambang kemenangan ketiga pada gelaran Formula 1 (F1) GP Monaco. Namun, cuaca masih menjadi salah satu kendala bagi pembalap Mercedes ini mencatat kemenangan di seri keenam ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam sesi latihan bebas yang berlangsung di Circuit de Monaco tersebut, Kamis 21 Mei 2015, Rosberg meraih hasil kurang baik di sesi pertama. Rekan setim dari Lewis Hamilton ini finis ke posisi sembilan dengan waktu 1 menit 19.762 detik.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Namun, Rosberg berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua dengan finis kedua atau di belakang Hamilton lewat waktu 1 menit 17,932 detik. Meskipun, di sesi kedua tes harus berjalan singkat karena derasnya hujan di Monte Carlo.


"Bukan hari yang sempurna, terutama karena cuaca saya rasa. Tidak satu pun yang benar-benar meramalkan cuaca yang akan tiba, kalau tidak semua orang bakal sudah memasang segera ban super lunak di sesi kedua," kata Rosberg, dilansir
Crash.


"Perubahan cuacanya benar-benar datang sebagai kejutan dan mengecoh semuanya, tapi itu sama untuk semua orang. Namun bagusnya adalah mobil kami jelas sangat cepat," lanjutnya.


Rosberg yang sudah dua kali meraih kemenangan beruntun di GP Monaco, mengaku tidak terlalu memikirkan soal
hattrick
kemenangan. Namun, dia siap untuk meraih kemenangan kembali dan mengalahkan Hamilton seperti di GP Spanyol.


"Saya tidak terlalu memikirkan hattrick, saya pada dasarnya cuma memikirkan soal menang. Tapi pastinya ini adalah Monaco dan Anda harus membangun semuanya dari Kamis, Sabtu, lalu menuntaskannya di kualifikasi. Ini cuma lebih ke soal beraksi di sana dan melakukan putaran kualifikasi yang bagus," ujar pembalap berusia 29 tahun ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya