Indonesia Gagal ke Final, Ini Kata Nitya/Greysia

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono/Spt/15
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Indonesia dipastikan gagal melaju ke final Piala Sudirman 2015. Indonesia
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
dari Tiongkok di partai semifinal, Sabtu 16 Mei 2015.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii harus takluk di partai keempat. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Tang Yuanting/Yu Yang, 21-17, 17-21 dan 15-21.


"Di
game
kedua kami sebenarnya terus berusaha menyerang seperti game pertama. Tapi kondisi kalah angin membuat serangan kami susah tembus juga. Jadi kami buru-buru untuk mematikan lawan,” kata Nitya usai bertanding seperti dilansir situs resmi PBSI.


Nitya/Greysia merupakan salah satu sektor andalan Indonesia. Meski demikian, Nitya membantah jika mereka tampil dalam tekanan.


“Dari awal main kami tidak pernah merasa tertekan. Karena dari kami meyakini, berapapun skor tim Indonesia, kami terus berusaha untuk menyumbangkan poin. Kami bermain
enjoy
dan tidak mau tertekan,” ungkap Nitya.


Laga tadi merupakan pertemuan pertama Nitya/Greysia dengan Tang/Yu. Duet ini merupakan “pasangan dadakan” yang dipasang untuk mengatasi pasangan Indonesia.


“Kami belum pernah ketemu dengan pasangan ini. Semua kombinasi pemain ganda putri yang dibawa Tiongkok kami pernah ketemu, hanya pasangan Tang dan Yu ini yang belum kami hadapi. Mungkin ini bagian dari strategi mereka juga. Stok pemain ganda mereka juga banyak dan secara individu bagus-bagus. Peluru mereka terlalu banyak,” ujar Greysia.


Di partai final, Tiongkok akan menghadapi Jepang, Minggu 17 Mei 2015. Jepang sukses mengatasi perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya