7 Selebrasi Unik VR46: Bonceng Ayam Sampai Pipis di Sirkuit

Valentino Rossi menggunakan kostum Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id - Valentino Rossi merebut podium ke-200 sepanjang kariernya di balapan Grand Prix akhir pekan kemarin di Jerez, Spanyol. Sudah banyak selebrasi unik yang dilakukan The Doctor sepanjang kariernya.

Rossi bukanlah seorang pembalap yang biasa. Karakteristik pria Italia ini begitu unik, sehingga mampu menyedot banyak perhatian pecinta balapan kuda besi ini.

Selebrasi unik kerap dilakukannya ketika naik podium atau saat lewati garis finis. Berikut tujuh selebrasi paling unik Rossi sepanjang kariernya, seperti yang dilansir dari motorcyclenews.com:

Kostum Maradona



Salah satu selebrasi menghormati legenda di tanah Argentina. Usai menjadi juara pada balapan bulan lalu, Rossi naik ke podium dengan kostum bertuliskan legenda Argentina, Diego Armando Maradona. Angka 10 di kostum itu juga bisa jadi gambaran kalau Rossi sedang mengincar gelar juara dunia ke-10 nya.

Pipis Setelah Finis



Pada balapan di Jerez pada 1999, Rossi baru saja melewati hadangan Tohru Ukawa dan Loris Capirossi di balapan 250cc. Dalam putaran selebrasi usai finis, Rossi berhenti di tikungan empat dan keluar dari sirkuit untuk menggunakan toilet portabel. 10 tahun kemudian, Rossi melakukan selebrasi serupa saat di kelas MotoGP.

Bonceng Ayam



Rossi kembali tampil menawan di Spanyol ketika menjadi juara di GP Katalan tahun 1998 dan melakukan selebrasi unik dengan memboncengi seekor 'ayam besar'.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kocaknya, Rossi membohongi semua orang kalau hal tersebut dilakukan karena permintaan sebuah sponsor bernama "Osvaldo", yang menurut Rossi adalah sebuah pertanian di Italia. Pers kalang kabut mencarinya. Jelas saja, nama itu memang tidak pernah ada.

Chain Gang



Usai meraih kemenangan di Brno pada 2003, Rossi kembali menegaskan kalau dirinya sudah terkena kutukan. Ketika itu, Rossi mulai frustrasi atas ekspektasi media yang dituntut untuk selalu menang usai gagal menang di empat balapan sebelumnya.

Rossi pun langsung melakukan selebrasi dengan seperti jadi penghuni penjara lengkap dengan rantai, yang sedang bekerja menghancurkan batu.

Menghormati Legenda



Usai menjadi juara di Philip Island pada 2003, Rossi menunjukkan perhormatannya untuk Barry Sheene, seorang legenda MotoGP Australia yang meninggal dunia pada awal tahun tersebut. Seperti Rossi, Sheene mampu memberikan warna unik pada balapan roda dua ini.

76 = 76



Rossi adalah salah satu pembalap yang selalu memecahkan rekor pada senior, dan sangat jarang dia tidak memberikan selebrasi unik bagi para pendahulunya. Di Sachesenring pada 2005, Rossi memberikan penghormatan pada Mike Hailwood setelah menyamakan kemenangan ke-76 sepanjang kariernya.

Rossi Dibonceng Legenda



Pada balapan di Le Mans 2008, Angel Nieto memberikan pujian pada Rossi, yang berhasil menyamai rekor 90 kemenangan yang sama dengan torehan milik Nieto. Nieto pun menjemput Rossi dan mengajaknya berkeliling sirkuit. (ase)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016