Rossi: Sekarang Lorenzo akan Sulit Dikalahkan

Pembalap Valentino Rossi disiram oleh rekannya, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan Jorge Lorenzo ada gelaran MotoGP Spanyol. Rossi pun mulai memasukan rekan setimnya tersebut sebagai pesaing ketat di musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Usai gagal di 3 seri sebelumnya, Lorenzo berhasil membuktikan diri di MotoGP Spanyol. Jawara dunia 2 kali MotoGP tersebut berhasil mendominasi jalannya balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, dan tak tersusul hingga lap terakhir dengan waktu 44 menit 57.246 detik.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


 Rossi mengakui bila pembalap 28 tahun tersebut memang selalu kuat saat bermain di kandangnya sendiri. Namun,  Rossi menilai musim ini menjadi balapan paling cemerlang bagi Lorenzo di GP Spanyol.


"Jorge selalu kuat di Jerez, tapi ini salah satu performa terbaik dalam karirnya. Ia mampu membalap lebih baik dari saya. Saya pikir Marc Marquez lawan terberat musim ini, tapi setelah balapan di Jerez, saya tahu Jorge akan sangat sulit dikalahkan," kata Rossi, yang dikutip
GPOne.


Pembalap asal Italia ini menambahkan bila persaingan di musim ini kian ketat, dan semua unsur bisa sangat mempengaruhi hasil balapan. Namun, Rossi bertekad untuk selalu kalahkan Lorenzo dan sang juara bertahan Marc Marquez.


"Kompetisi musim ini begitu sengit. Level persaingan begitu tinggi. Pembalap, motor, elektronik dan ban mempengaruhi performa pembalap. Saya harus mengalahkan Marc dan Jorge setiap pekan," ujarnya.


Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 82 poin. Mantan pembalap Honda dan Ducati ini dibayangi oleh rivalnya, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya