'Ferrari Tak Butuh Lewis Hamilton'

Tim F1 Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Team Principal Ferrari, Maurizio Arrivabene, membantah bahwa timnya butuh Lewis Hamilton untuk menjadi juara Formula One. Dia justru menilai, Ferrari membutuhkan sosok pembalap muda berbakat untuk bisa menemani pembalap utamanya, Sebastian Vettel.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Saat ini, Vettel ditemani oleh pembalap berpengalaman, Kimi Raikkonen. Namun, kontrak pembalap asal Finlandia itu bakal habis pada akhir tahun 2015.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Banyak yang menyarankan Ferrari untuk merekrut Hamilton, pembalap yang sudah terbukti kualitasnya. Menanggapi hal tersebut, Arrivabene angkat bicara.


"Kenapa saya butuh Lewis Hamilton ketika saya sudah punya pembalap kelas berat seperti (Sebastian) Vettel? Saya lebih suka mencari pembalap muda, bertalenta untuk menyatu dengan Sebastian," ujar pria 58 tahun tersebut.


Belakangan, muncul isu Ferrari akan mempekerjakan pembalap Williams, Valtteri Bottas. Bahkan, kabarnya sang pembalap sudah menandatangani pra kontrak untuk bergabung dengan Tim Kuda Jingkrak pada 2017 mendatang.


Terkait hal ini, Arrivabene bungkam. "Untuk pertanyaan ini, terlalu dini untuk memberikan jawaban yang tepat," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya