2 Warga Nevada Gugat Pacquiao

Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, tengah menghadapi gugatan class action yang dilayangkan oleh dua warga Nevada, Stephane Vanel dan Kami Rahbaran. Mereka menuntut kubu Pacman sebesar $5 juta atau setara Rp65 miliar.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, gugatan ini dilayangkan gara-gara Pacquiao dianggap telah berbohong mengenai kondisi kesehatannya jelang pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr, Minggu, 3 Mei lalu. Selain Pacman, gugatan class action tersebut juga ditujukan kepada manajernya, Michael Koncz, pimpinan promotor Top Rank, Bob Arum, bersama presidennya, Todd duBoef.

Vanel dan Rahbaran mengaku sedang mewakili pemilik tiket, pelanggan tv berbayar, ataupun mereka yang telah membelanjakan uangnya demi duel tersebut.

"Sebelum dan saat para penggugat membeli tiket, berlangganan tv, dan membelanjakan uangnya pada duel itu, tergugat tahu dan punya informasi bahwa Pacquiao mengalami cedera yang serius dan tengah bermasalah pada rotator cluf," ujar pengacara yang akan mewakili Vanel dan Rahbaran.

Cedera bahu yang dialami Pacquiao pertama kali diungkapkan oleh promotor Bob Arum, empat pekan sebelum duel. Namun, menurut Arum, cedera itu sudah sembuh dan Pacquiao siap naik ring menghadapi "The Money" Mayweather.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Pacquiao dianggap berbohong saat mengisi lembar pertanyaan sebelum laga. Pasalnya, petinju berusia 36 tahun tersebut memilih untuk mencontreng pilihan tidak saat mengisi pertanyaan,"Apakah Anda mengalami cedera bahu, siku, atau tangan, yang perlu evaluasi atau perawatan? Jika ya, tolong dijelaskan".

Sportsmail juga sempat menerima salinan dokumen yang menunjukkan bahwa Pacquiao sempat mengonsumsi obat penahan rasa sakit sebelum laga.

Bradley: Pacquiao Bertarung Hanya Demi Uang!

Namun Top Rank membantah tudingan tersebut. Perwakilannya, Daniel Petrocelli, mengatakan bahwa tudingan pada gugatan itu palsu. "Ada dokumen yang secara eksplisit menunjukkan obat yang Manny gunakan untuk mengobati bahunya dan itu sepenuhnya diungkapkan oleh USADA melalui kontrak sebelum duel."

"Itu adalah gugatan sembrono dan kami yakin itu bakal dibatalkan," bebernya.

Pacquiao akhirnya kalah angka mutlak dari Mayweather. Tiga hakim memenangkan Mayweather dengan nilai 118-112, 116-114, 116-114. Usai pertandingan ini Pacquiao telah dijadwalkan akan menjalani operasi bahu.

Lihat beritanya pada ini.
(One)

Legenda Tinju Ingin Hajar Pacquiao Demi Hak Para Gay
Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016