Komisi Atletik Jawab Tudingan Kecurangan dari Pacquiao

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports
VIVA.co.id –
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
Komisi Atletik Nevada (NSAC) akhirnya menjawab segala tudingan dari Manny Pacquiao, soal pelarangan penggunaan penahan rasa sakit. NSAC berdalih hanya menjalankan aturan yang sudah ada, dan tak ada yang boleh melanggarnya.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Kepala NSAC, Francisco Aguilar, mengungkapkan bila pihaknya mendadak diberitahu cedera bahu kanan Pacquiao sesaat sebelum tarung dengan Floyd Mayweather Jr. Dengan waktu yang cukup singkat, NSAC akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan izin pada Pacquiao untuk memakai obat penahan rasa sakit.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


"Kami tidak menyadari cedera sampai pukul 6.30 (malam waktu setempat). Pacquiao baru menjelaskan obat penghilang rasa sakit pada tim medis, tapi tidak menjelaskan soal cedera yang sebenarnya. Sehingga saya membuat keputusan untuk tidak mengizinkan dia (Pacquiao) diberikan obat penghilang rasa sakit. Ini karena waktu permintaan dengan pertarungan hanya terpaut 90 menit," kata Aguilar.


"Ini bukan laga pertama kami. Ini adalah bisnis kami. Ada proses dan ketika Anda mencoba untuk menabrak aturan kami, maka Anda tidak akan mendapatkan apa yang diinginkan," sambungnya, seperti dilansir
Abs-Cbnnews.


Sebelumnya, Pacquiao menuding NSAC telah bersekongkol dengan kubu Mayweather untuk mencuranginya. Dengan
, Pacman akhirnya tak maksimal dalam bertarung.


Dia harus menelan kekalahan dari Mayweather karena tak mendapatkan penilaian mutlak dari ketiga juri di duel tersebut. Bahkan, petinju asal Filipina itu merasa aneh dengan putusan NSAC yang melarangnya meminum air vitamin, yang jelas bukan doping. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya