Kata Rossi Usai Jadi Kedua Tercepat di Tes Jerez

Rossi Juarai MotoGP Argentina
Sumber :
  • REUTERS / Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Andalan Yamaha, Valentino Rossi, menjadi kedua tercepat pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin 4 Mei 2015 waktu setempat. Meski tak ada target khusus untuk meningkatkan performa motor, The Doctor puas dengan apa yang berhasil dicatatkannya di sesi tersebut.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Rossi menorehkan waktu 1 menit 38,550 detik, atau kalah 0,042 detik dari rekannya, Jorge Lorenzo. Meski tak ada hal-hal anyar yang dicoba, Rossi menuturkan dia sudah mengatasi semua permasalahan yang ada dari latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Spanyol.
‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’


"Kami tak memiliki banyak hal untuk dicoba, hanya beberapa detail
set-up
. Kami fokus untuk meningkatkan kemampuan motor dibanding kemarin (balapan) dan saya sangat senang karena kami juga mencatatkan waktu lebih baik ketimbang saat kualifikasi," kata Rossi.


"Saya senang dengan podium di Jerez dan akhir pekan yang positif, tapi sebenarnya kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Dan (saat tes) kami mencoba beberapa solusi dari permasalahan pada akhir pekan," lanjut pembalap 36 tahun itu, dinukil dari
Crash
.


Rossi, yang kini memuncaki klasemen sementara, juga berharap bisa kembali meraih podium utama pada balapan selanjutnya pada MotoGP Prancis, 15-17 Mei 2015. Namun sebelumnya, pembalap asal Italia itu ingin berlibur usai menjalani aktivitas yang melelahkan di Jerez.


"Dalam dua pekan, kami bakal berada di Le Mans dan kami harus menjalani akhir pekan yang bagus. Saya benar-benar menyukai treknya, tapi sebelum itu, saya membutuhkan libur!" kata pembalap yang telah mengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya