Pacquiao Langsung Jalani Operasi Usai Dihantam Mayweather

Floyd Mayweather saat melawan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Setelah menjalani pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao, akan langsung menjalani operasi pada pekan ini. Pacman mengalami sobek otot pada manset rotator kanannya.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Manset rotator adalah nama untuk sekelompok otot dan tendon yang bertindak menstabilkan bahu. Dan salah satu otot pada bahu kanan Pacman sobek dalam persiapan pertarungan megah, Minggu 3 Mei 2015, itu.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


Kubu Pacquiao mengklaim kalau cedera bahu ini yang membuat dia gagal memberikan kekalahan pertama bagi Mayweather pada laga di MGM Grand Garden Arena lalu.


Mayweather berhasil meraih kemenangan lewat angka mutlak dalam unifikasi empat sabuk juara tinju dunia tersebut, sekaligus mempertajam rekornya jadi 48 kemenangan tanpa kekalahan sekalipun.


"Kami saja mendapatkan konfirmasi kalau pemindaian MRI memperlihatkan manset rotatornya ada yang sobek. Sobekannya cukup signifikan," ujar ahli ortopedi, Neal ElAttrache, pada
ESPN.com
.


Masih dilansir dari ESPN, waktu pemulihan untuk boxer asal Filipina itu bisa memakan waktu 9 bulan sampai 1 tahun lamanya.


Jangka waktu pemulihan yang lama membuat kemungkinan tarung ulang lawan Mayweather kontra Pacquiao tak akan pernah terjadi. Pasalnya, Mayweather menyatakan hanya akan satu kali lagi bertarung pada September mendatang sebelum pensiun.


Cedera Pacquiao kabarnya terjadi dua pekan sebelum pertarungan dimulai, dan pertama kali diungkapkan oleh promotor Top Rank, Bob Arum, setelah kemenangan Mayweather. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya