Satria Muda & Pelita Jaya Raih Tiket ke Semifinal NBL 2015

Pemain Satria Muda BritAma di Seri VII NBL musim 2014-15
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Satria Muda Britama Jakarta sukses mengunci tiket ke semifinal National Basketball League (NBL) musim 2015. Kepastian itu diraih setelah mereka mengalahkan M88 Aspac Jakarta dalam laga lanjutan NBL yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin 4 Mei 2015, dengan skor 59-53.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Di kuarter pertama, Aspac masih memegang kendali permainan. Mereka akhirnya unggul atas Satria Muda dengan skor 15-11. Permainan Satria Muda mulai meningkat di kuarter kedua. Mereka menambah 18 poin di masa ini.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu menjadi penyumbang poin terbanyak di kuarter kedua. Masing-masing mencetak 7 angka. Dan akhirnya, Satria Muda unggul 29-24.

Tempo pertandingan semakin meningkat di kuarter ketiga. Baik Satria MUda dan Aspac saling berbalas poin. Namun, Satria Muda tampil lebih konsisten. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 47-40.

Jalannya laga di kuarter keempat semakin menegangkan. Aspac sempat menipiskan jarak menjadi 53-56 dengan Satria Muda lewat three point shot saat laga tersisa 1 menit 10 detik. Tapi, itu adalah poin terakhir bagi Aspac. Satria Muda akhirnya menang, 59-53.

"Kami sempat tertekan di awal. Pada kuarter pertama saja, sembilan turnover jadi 11 poin buat lawan. Bersyukur pemain bisa tenang dan fokus hingga akhir laga," kata pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa, seperti dilansir situs resmi NBL.

Selain Satria Muda, Pelita Jaya Energi Mega Persada sudah lebih dulu memastikan diri ke semifinal. Pelita Jaya menang tipis atas CLS Knights Surabaya dengan skor 55-54.

Pertandingan ini juga tak kalah menegangkan. CLS mampu unggul 15-11 di kuarter pertama. Situasi yang sama juga mereka ciptakan di kuarter kedua. CLS unggul tipis, 29-28.

Keadaan mulai berbalik di kuarter ketiga. Pelita Jaya yang memegang kendali kali ini. Dan mereka menutup masa tersebut dengan keunggulan 7 poin, 45-38.

Pada kuarter pamungkas, CLS berusaha keras mengejar ketertinggalan. Tapi, saat buzzer berbunyi, CLS gagal memimpin kembali. Mereka kalah dengan skor 54-55.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya