Playoff NBL 2015: Garuda Kalah, Wakil Bandung Habis

Pemain Garuda Kukar, Christ Gideon dihadang pemain Pacific Caesar.
Sumber :
  • ANTARA/ Akbar Nugroho
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Wakil Bandung tak tersisa di babak play-off National Basketball League (NBL) Indonesia Championship Series 2015. Dua tim asal Bandung, Garuda Kukar dan JNE BSC Bandung Utama kalah di babak
playoff
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
.

Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina
Pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu 3 Mei 2015, Garuda Kukar dikalahkan oleh Stadium Jakarta, 52-58.

Di kuarter pertama, Garuda sebenarnya mampu mendominasi permainan. Mereka menutup babak ini dengan skor tipis, 15-12.

Garuda masih mampu unggul di kuarter kedua. Namun, mereka harus berjuang lebih keras untuk mencetak angka karena Stadium bermain lebih agresif. Kuarter kedua akhirnya ditutup dengan skor 38-26.

Permainan Stadium semakin meningkat di kuarter ketiga. Mereka sukses menekan Garuda. Tapi, Stadium masih tertinggal, 39-45.

Kuarter keempat menjadi momentum bagi Stadium. Mereka sukses mencetak 19 poin di babak ini. Sedangkan, permainan Garuda menurun dengan hanya mencatatkan 7 angka saja. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 58-52 untuk keunggulan Stadium.

"Kunci utama bisa berbalik unggul adalah motivasi pemain yang berlipat. Di seri Championship, siapa yang mau, percaya, dan bekerja keras pasti bisa," kata pelatih Stadium, Andre Yuwadi.

Sebelum Garuda, wakil Bandung lain, JNE BSC Bandung Utama sudah kalah lebih dulu dari Hangtuah Sumatera Selatan Indonesia Muda, 54-77. Hasil ini membuat wakil Bandung di play-off habis.

"Kekalahan ini menjadi tanggung jawab saya. Pemain sudah berusaha sebaik mungkin di lapangan," ujar pelatih Garuda, Tjetjep Firmansyah, seperti dilansir situs resmi NBL.

Bagi Stadium, kemenangan atas Garuda memperpanjang nafas mereka di babak playoff. Stadium kini menunggu hasil pertemuan antara M88 Aspac Jakarta kontra Satria Muda Britama, Senin 4 Mei 2015. 

Yang kalah, akan menjadi lawan Stadium. Sistem yang digunakan di playoff adalah double elimination.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya