Bahagianya Lorenzo Bisa Cicipi Podium Kemenangan

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
  Harus menunggu hingga seri keempat, untuk Jorge Lorenzo bisa mencicipi podium kemenangan MotoGP. Tak ayal bila pembalap Movistar-Yamaha bahagia sekali kala menjadi pemenang pada seri GP Spanyol.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 3 Mei 2019, Lorenzo langsung tampil impresif. Memulai balapan dari  start terdepan, pembalap asal Spanyol tak mampu disusul oleh para rivalnya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Marc Marquez yang berada di belakangnya kesulitan untuk melaluinya, karena Lorenzo benar-benar memacu motornya dengan cepat. Posisi tersebut berhasil dipertahankan oleh Lorenzo hingga balapan usai dan mencatat waktu 45 menit 19.973 detik.


Ini menjadi kemenangan pertama Lorenzo di musim ini, dan podium pertama baginya usai alami hasil buruk di tiga seri sebelumnya. Jawara dunia MotoGP dua kali ini menilai kemenangan GP Spanyol sangat begitu istimewa.


"Kami akan menikmati (kemenangan) ini untuk saat ini. Itu adalah kemenangan mengesankan dan saya merasa sangat baik di motor saya,” ungkap Lorenzo, sebagaimana dilansir oleh
BBC Sports.


"Ini adalah kemenangan istimewa setelah lama menunggu. Hari ini saya bisa mengambil keuntungan dari kecepatan yang mengesankan yang sama miliki,” lanjutnya.


Dengan kemenangan ini, Lorenzo menempati peringkat ketiga klasemen pembalap dengan raihan 62 poin. Pembalap berusia 27 tahun tersebut tertinggal 20 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di peringkat pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya