Ini Kata Mayweather Usai Kalahkan Pacquiao

Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Floyd Mayweather Jr berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBC, WBA dan WBO kelas welter. Petinju asal Amerika Serikat itu menang angka secara mutlak atas Manny Pacquiao, Minggu, 3 Mei 2015 pagi WIB.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dalam pertarungan yang digelar di MGM Grand Garden, Las Vegas, Mayweather mendapat nilai lebih besar dari Pacquiao. Ketiga juri memberikan nilai 118-110, 116-112 dan 116-112 untuk petinju berjuluk The Pretty Boy tersebut.

Keputusan juri tersebut mendapat cemoohan dari penonton yang menyaksikan duel tersebut secara langsung. Karena, Pacquiao memang bertarung lebih agresif. Akan tetapi, Mayweather menilai bahwa dia cukup cerdik untuk bisa mengatasi semua itu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

“Dia (Pacquiao) sungguh petarung yang dahsyat. Kini saya tahu kenapa dia salah satu orang yang berada di puncak olahraga tinju," kata Mayweather di atas ring usai pertarungan, seperti dilansir Reuters.

"Saya tahu dia akan menekan. Dia punya banyak momen. Tapi saya terus menjaga jarak. Saya petarung yang lebih cerdik, yang bisa meredam dia. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini. Saya merasa sangat diberkati,” ujarnya menambahkan.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Dengan kemenangan ini, Mayweather sama sekali belum terkalahkan dari 48 pertarungan yang sudah dilakoninya. Sedangkan bagi Pacquiao, ini menjadi kekalahan ke enam dari 65 duel yang sudah dilakoninya.

(mus)

Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016