Tarung 12 Ronde, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

Floyd Mayweather Jr. (kiri), Manny Pacquiao (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVA.co.id
Petinju Mayweather Kembali Berfoya-foya
- Floyd Mayweather Jr berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBC, WBA dan WBO kelas welter dalam duel kontra Manny Pacquaio. Pada pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu, 3 Mei 2015, tersebut
The Pretty Boy
Mayweather Dibuat Malu Khan di Los Angeles
dinyatakan menang angka mutlak.
Ikuti Jejak Tyson, Mayweather Kini Pelihara Macan

Pada dua ronde awal, kedua pentinju masih sama-sama tampil hati-hati. Tak ada pukulan berarti yang berhasil dilancarkan.


Ronde ketiga duel mulai seru. Pacquiao yang lebih agresif mampu menekan dan menyudutkan sang lawan. Tapi kembali belum ada pukulan tekal yang masuk.


Pacman semakin ganas di ronde keempat. Dia berhasil melesakan pukulan kombinasi bertubi-tubi, salah satunya tepat mengenai rahan Mayweather. Beruntung The Money tidak roboh dan masih sempat melakukan defense.


Ronde kelima dan enam Pacquiao terus mendominasi. Sebaliknya pergerakan Mayweather mulai melambat. Dia sempat beberapa kali melarikan diri dari serangan gencar.


Pada ronde ketujuh Mayweather mencoba bangkit. Meski masih dengan sangat hati-hati, dia mulai balik menyerang. Pacquaio pun meladeninya secara terbuka.


Dua jab dari Pacquiao kembali mengenai Mayweather di ronde kedelapan. Tapi itu belum mampu melemahkan pertahanan yang dibangun Mayweather.


Pada empat ronde terakhir pertarungan semakin panas. Pacquaio terus menekan. Namun lagi-lagi pertahanan Mayweather masih sulit ditembus. Malah Mayweather berhasil balik melepaskan sejumlah pukulan mulus ke arah Pacquaio di ronde ke-11.


12 ronde usai, ketiga juri akhirnya memutuskan Mayweather menang angka mutlak 118-110, 116-112 dan 116-112.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya