Honda Optimistis Marquez dan Pedrosa Mengaspal di GP Spanyol

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Tim Repsol-Honda optimistis Marc Marquez dan Dani Pedrosa bisa turut serta dalam balapan MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Bahkan, yakin bisa meraih podium kemenangan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez memang tengah diragukan bisa membalap di seri keempat musim ini, usai kecelakaan saat menjalani latihan pada arena
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
dirt-track di Spanyol. Akibatnya, jari kelingking di tangan kiri sang juara bertahan itu retak dan harus dioperasi.


Dokter Xavier Mir yang merupakan dokter spesialis tulang dan tangan langsung menanamkan plat titanium pada kelingking Marquez. Berkaca dengan kondisi yang sama pada musim lalu, Honda yakin pembalap andalannya itu bisa ikut serta di GP Spanyol.


"Dia (Marquez) bilang kepada saya bahwa dia yakin akan membalap dan tidak terlalu khawatir. Kami harus merasa positif. Bahkan setahun lalu ketika dia cedera saat musim dingin karena mengendarai sebuah motard, dia kemudian balapan di Qatar dan menang,” kata manajer tim Honda, Livio Suppo.


Sedangkan Pedrosa alami masalah pada
arm-pum
usai melakoni seri pembuka di GP Qatar. Usai absen di GP Austin dan Argetina, Honda pun berharap Pedrosa bisa kembali menunggangi motornya di Sirkuit Jerez.


"Dia (Pedrosa) akan menjalani sebuah tes stres untuk menilai kondisinya tapi rencananya adalah membalap di Jerez, meskipun (Hiroshi) Aoyama akan berada di Spanyol untuk jaga-jaga," ujar Suppo kepada
La Gazzetta dello Sport.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya