Latihan Ala 'Rocky Balboa' Bikin Percaya Diri Mayweather

Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Pertarungan sengit akan tersaji di MGM Arena, Las Vegas, Sabtu, 2 Mei 2015. Dua petinju papan atas dunia, Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao, bakal saling berhadapan untuk memperebutkan tiga gelar sekaligus, WBA, WBC, dan WBO.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Kedua petarung sudah melakukan berbagai persiapan demi bisa memenangkan pertandingan nanti. Berbagai latihan khusus juga sudah dijalani mereka.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


Namun, apa yang dilakukan Mayweather benar-benar berbeda. Moneyman menggelar latihan dengan cara yang unik.


Sebulan belakangan, Mayweather rajin menonton film yang mengisahkan perjalanan karir seorang petinju fiksi asal Amerika Serikat, Rocky.
Nah
, gaya berlatih karakter utama di film tersebut, Rocky Balboa, ditiru oleh Mayweather.


Salah satu metode latihan yang ditiru adalah dengan mengangkut kayu bakar dan membelahnya menggunakan kapak. Mayweather yakin, metode latihan ini bisa memperkuat otot bahu dan meningkatkan kecepatan pukulannya.


Mayweather yakin latihan gaya klasik ini bisa membantunya mengalahkan Pacquiao. Pasalnya, lewat metode latihan tersebut, Mayweather merasa mampu menganalisa kelemahannya saat bertarung.


"Saya harus kembali ke awal. Saya harus mengulang latihan saya. Membelah kayu, jadi yang terbaik. Sebenarnya, saya sudah melakukan latihan yang sama di usia 13 atau 14 tahun. Tapi, latihan seperti ini mulai ditinggalkan ketika saya diasuh paman Roger," kata petinju 38 tahun tersebut seperti dilansir
BBC Sport
.


"Saya sangat ingin menang. Jadi, secara mental saya harus kembali dari siapa saya awalnya. Saya pikir semuanya bisa diraih. Ini mengapa saya berlatih dan menekan fisik hingga pada batasnya," sambung dia.


Pertarungan bertajuk
Fight of Century
ini bakal menghasilkan banyak uang bagi Mayweather. Sedikitnya, uang sebesar US$120 juta akan masuk ke rekening Mayweather. Duel ini juga akan
disiarkan langsung oleh tvOne
pada Minggu pagi WIB, 3 Mei 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya