Lorenzo Dibuat Kaget dengan Kecepatan Rossi

Lorenzo Bersama Pol Espargaro Sambangi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Nasib berbeda dialami duo pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Lorenzo belum bisa meraih podium kemenangan dari 3 seri balapan MotoGP musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Berbeda dengan Rossi yang mencicipi podium di 3 seri tersebut, bahkan 2 di antaranya berhasil meraih podium pertama. Terakhir, mantan pembalap Honda dan Ducati itu meraih kemenangan di GP Argentina.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sedangkan Lorenzo hanya mampu membawa motor YZR-M1 miliknya finis di posisi 5. Jawara dunia MotoGP 2 kali itu mengakui bila kecepatan Rossi dalam memacu motornya, benar-benar sulit untuk dipercaya.


"Itu sulit dipahami. Itu (Rossi) capaian yang luar biasa untuk bisa menembus 1 menit dan 39 detik menggunakan ban ekstra keras. Saya tidak mengerti bagaimana dia meraihnya, tapi kadang dalam balapan Anda menemui hal yang tidak bisa dipahami," kata Lorenzo, dilansir
MCN.


Selain karena motornya kalah cepat dari Rossi, hasil buruk Lorenzo juga tak lepas dari faktor non teknis. Pembalap asal Spanyol itu kehilangan podium GP Qatar hanya karena helm yang dipakainya melorot.


Kemudian, pada GP Austin, JL terkena bronkitis yang membuatnya kurang fit dan melakoni sesi balapan. Alhasil, Lorenzo kini hanya menempati peringkat 4 klasemen pembalap dengan 37 poin, atau kalah 29 poin dari Rossi yang berada di posisi 1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya