Taklukkan Duo Hong Kong, Tontowi/Liliyana Juara Asia

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Setelah gagal dalamĀ empat turnamen sepanjang awal tahun 2015, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil meraih gelar di ajang Badminton Asia Championships 2015.

Bertarung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Owi/Butet memastikan sukses merebut titel juara Asia setelah menundukan pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau dua gim langsung, 21-16, 21-15.

Tampil di final dengan status unggulan dua, Owi/Butet langsung cancap gas 11-7 hingga jeda interval. Sempat disusul 11-14, ganda berperingkatĀ lima dunia ini berhasil tuntaskan gim awal 21-16.

Ditekuk Ganda Korsel, Ahsan/Hendra Gagal Rebut Juara Asia

Melanjutkan pertarungan di gim kedua Owi/Butet sudah diatas angin, angka 11-6 sudah dikemas ketika menyentuh jeda interval dan mulus melaju dengan menutup laga dengan poin 21-15 dalam laga bertempo 37 menit.

Bagi Liliyana Natsir, gelar juara Asia ini adalah kali keduanya setelah pada 2006 ia mendapatkannya bersama pasangan terdahulunya, Nova Widianto.

Indonesia masih berpeluang mendapat gelar serupa di final hari ini, melalui pasangan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menantang duet terbaik Korsel, Yong Dae Lee/Yeon Seong Yoo dalam perebutan juara ganda putra.

Firman Abdul Kholik

Indonesia Gagal Melaju ke Final Beregu Badminton Asia Junior

Padahal dua laga tunggal sempat sukses menyumbang angka.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2015