Ganda Putra Indonesia Ikuti Jejak Tontowi/Liliyana ke Final

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVA.co.id -
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Indonesia kembali menempatkan wakilnya di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memastikan tiket ke partai puncak.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Hendra/Ahsan sukses mengalahkan pasangan Tiongkok, Cai Yun/Lu Kai, di semifinal, Sabtu 25 April 2015. Namun, kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Unggulan 6 ini dipaksa bermain 3 set dalam waktu 55 menit.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Sebenarnya, Hendra/Ahsan sudah tampil menyakinkan di set 1. Buktinya, ganda putra nomor 1 Indonesia ini mampu menang mudah 21-12.


Di set 2, Hendra/Ahsan seperti lengah. Sedangkan Cai/Lu mampu memanfaatkan momentum. Meski sempat tertinggal, ganda tuan rumah itu sukses merebut set 2 dengan 21-18.


Pertarungan sengit pun tersaji di set 3. Cai/Lu yang sempat tertinggal di awal set, mampu bangkit dan memaksa Hendra/Ahsan berkerja keras. Namun, Hendra/Ahsan tak terbendung setelah skor 16-16. Ganda Indonesia ini pun menutup pertandingan dengan skor 21-16.


Di final, Hendra/Ahsan sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan bertemu unggulan 1 asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, yang di semifinal mengalahkan rekan satu negaranya, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 21-18 dan 21-9. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya