Pertina Targetkan 4 Emas di SEA Games 2015

wanita nikaragua berlatih tinju
Sumber :
  • REUTERS/Oswaldo Rivas
VIVA.co.id
Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga
- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) memasang target medali emas di SEA Games 2015 Singapura. Ketua Umum Pertina Reza Ali menjelaskan, jika tim tinju Indonesia tengah dipersiapkan dengan matang.

Bonus Basket SEA Games Belum Cair, Apa Kata Perbasi?

Para petinju yang akan dikirim ke SEA Games 2015 mendatang, kini sedang mengikuti Presiden Cup XXII di Palembang. Menurut Reza, ajang Presiden Cup merupakan salah satu bentuk persiapan tim tinju SEA Games.
Setelah Tertunda Lama, Menpora Tunjuk Kasatlak Prima


Selain Presiden Cup, rencananya tim tinju Indonesia lebih dulu akan mengikuti serangkaian kejuaraan internasional dan beberapa try out.


"Kita menargetkan bisa merebut sekitar 4 medali emas, dari kelas-kelas yang menjadi unggulan kita," ujar Reza saat dihubungi Viva.co.id.


Meski belum fixed, Pertina sendiri sudah menyiapkan 9 orang petinju (putra/putri) yang akan turun di kelas berbeda dalam SEA Games nanti. Jumlah tersebut masih akan bertambah 1 orang, karena Indonesia memiliki kuota 10 orang petinju.


4 kelas yang menjadi unggulan Indonesia untuk mendulang emas antara lain, kelas 51 kg, kelas 49 kg, kelas 48 kg (putri), dan kelas 75 kg.


Meski demikian, Reza berharap kepada pemerintah agar bisa membantu proses persiapan tim tinju, terutama masalah pendanaan. Ia menilai jika pemerintah tidak bisa mendanai persiapan tim, maka pihaknya akan mencari langkah alternatif lain.


"Untuk persiapan, saya harap pemerintah bisa secepatnya menentukan sikap kepada kami. Hal ini agar kami bisa mencari langkah lain jika pemerintah tidak mendukung dalam hal pendanaan. Kami siap untuk mencari langkah lain," jelas Reza.


"Di SEA Games nanti kita berharap bisa memaksimalkan target yang kita pasang untuk bisa membawa pulang medali emas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya