Red Bull Akui Sulit Bersaing dengan Mercedes dan Ferrari

Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Red Bull masih belum bisa memperlihatkan performa terbaiknya di musim balapan Formula 1 (F1) musim ini. Penasihat Red Bull, Dr Helmut Marko, akui bila timnya memang sulit untuk bersaing dengan Mercedes dan Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dari empat balapan yang sudah berlangsung di musim ini, Red Bull masih belum bisa menempatkan Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat di podium kemenangan. Tim berlambang banteng merah beradu ini pun seolah kehilangan tajinya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Sejak musim lalu, tim yang sudah berhasil meraih gelar juara dunia empat kali beruntun ini belum bisa membuktikan diri. Marko menilai timnya masih sulit bersaing dengan tim yang memakai mesin sama dengan Mercedes dan Ferrari.


"Secara realistis, cuma saat akhir musim kami akan bisa memiliki besaran horsepower seperti Mercedes dan Ferrari. Kami sudah membuat segala usaha untuk menyusun sasis terbaik. Tapi olahraga otomotif tanpa mesin itu sulit," kata Marko, dilansir
Grandprix.


"Untuk balapan berikutnya, penting buat kami untuk mencapai tingkat reliabilitas tertentu. Baru setelah itulah Anda bisa memikirkan bagaimana laju kendalinya dan akhirnya tenaganya," sambungnya.


Saat Ricciardo berada di peringkat tujuh klasemen pembalap dengan 19 poin, sedangkan Kvyat di posisi 15 dengan empat poin. Untuk klasemen konstruktor, Red Bull menempati peringkat keempat dengan total 23 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya