Jauh Ditinggal Rossi, Marquez ‘Pede’ Bisa Pertahankan Gelar

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Marc Marquez masih memendam keyakinan bisa meraih mempertahankan gelar juara MotoGP. Tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, tak membuat pembalap Repsol-Honda ini menyerah.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Saat ini puncak klasemen MotoGP masih ditempati oleh Valentino Rossi dengan raihan 66 poin, Marquez yang berada di posisi kelima kalah 30 poin dari rider Movistar-Yamaha tersebut. Namun, sang juara bertahan yakin bisa mengejar ketertinggalan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap berusia 22 tahun itu berkaca pada musim 2013, di mana debutnya langsung berujung gelar juara dunia. Saat itu, Marquez tertinggal 30 poin dari Dani Pedrosa yang menduduki puncak klasemen.


Dengan konsistensinya di sisa-sisa balapan, Marquez keluar sebagai pemenang dengan total raihan 334 poin. Bahkan, unggul empat angka dari Jorge Lorenzo yang menempati peringkati kedua.


 “Pada musim 2013 setelah enam balapan pertama, Dani (Pedrosa) memimpin klasemen dan Jorge (Lorenzo) membuntuti di posisi dua. Sementara itu, saya berada di posisi tiga dan tertinggal 30 poin. Namun, akhirnya saya mampu meraih gelar juara MotoGP untuk pertama kali,” kata Marquez pada situs resmi MotoGP.


Dengan balapan yang masih menyisakan 18 seri lagi, segala hal memang masih bisa terjadi. Peluang untuk Marquez melewati perolehan poin milik Rossi pun masih terbuka lebar, di mana sejauh ini dia menjadi rival terberat pembalap veteran asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya