Mercedes Pastikan Perpanjang Kontrak Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangi F1 GP Bahrain 2015
Sumber :
  • Reuters/Hoch Zwei
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Isu terkait penolakan Lewis Hamilton enggan memperpanjang kontrak dengan tim Mercedes mendapat tanggapan dari salah satu pejabat mereka, Niki Lauda. Dia menegaskan sebelum turun balapan di GP Spanyol pada 10 Mei 2015 mendatang.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Banyak beredar kabar jika Hamilton menolak memperpanjang kontrak dengan Mercedes karena permintaan gajinya yang tinggi tidak bisa dipenuhi. Namun, hal itu dibantah oleh Niki. Menurutnya, tim jawara Formula 1 tidak keberatan dengan permintaan gaji pebalap asal Inggris itu.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Segalanya akan selesai saat GP Spanyol 10 Mei nanti. Masalah gaji bukan masalah bagi kami," ujar Niki seperti dikutip dari
Planet F1
.


Bantahan lain mengenai rumor kepindahan Hamilton ke tim pesaing mereka juga disampaikan oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Dia membantah adanya isu keengganan Hamilton memperpanjang kontrak karena ada persaingan dengan Nico Rosberg dalam memperebutkan posisi pebalap pertama di tim.


Rivalitas keduanya memang sudah terjadi sejak beberapa musim lalu. Bahkan, terakhir kali keduanya berseteru usai balapan GP China. Saat itu, Rosberg menuding Hamilton sebagai pebalap yang egois.


Untuk meredam gejolak dalam timnya agar tidak berkepanjangan, akhirnya Wolff buka suara. Dia mengungkapkan kepada publik mengenai penyebab utama kerjasama antara Hamilton dan Mercedes tak kunjung menemui kata sepakat.


“Hal itu tidak benar. Kami tengah membahas poin yang krusial. Lewis juga sangat terbuka. Penundaan ini lebih mempertimbangkan beberapa hal yang belum dimasukkan dalam kerja sama sebelumnya,” tutur Wolff. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya