Lawan Pacquiao, Mayweather Dibebani Rekor Tak Terkalahkan?

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Floyd Mayweather Jr belum terkalahkan. Dari 47 kali naik ring, petinju berusia 38 tahun tersebut 47 kali menang dengan 26 di antaranya diraih lewat Knock Out (KO).

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Mayweather akan kembali naik ring pada 2 Mei mendatang. Tidak tanggung-tanggung, musuh yang bakal dihadapinya adalah petinju pound to pound terbaik di dunia Manny 'Pacman' Pacquiao.
Bradley: Pacquiao Bertarung Hanya Demi Uang!


Menurut mantan juara dunia Joe Calzaghe,  Mayweather bakal terbebani dengan status tak terkalahkan yang dimilikinya. Hal ini pernah dirasakan Calzaghe saat masih aktif di dunia adu jotos itu.


Maklum, sebelum memutuskan pensiun, petinju asal Wales itu mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 46 kali pertarungan. "Akan ada banyak tekanan bagi Mayweather dibanding Pacquiao," katanya kepada BBC Sport.


"Pacquiao sudah pernah kalah, jadi dia akan lebih rileks dibanding Mayweather. Status tak terkalahkan, itu merupakan beban yang sangat berat," sambung Calzaghe.


Mantan petinju yang dijuluki King of Wales itu juga menilai bahwa penampilan Mayweather tidak selalu fantastis. Contohnya saat dia bertemu dengan Marcos Maidana. "Dia bekerja keras dalam duel ini."


"Tapi, Anda tidak bisa mengabaikan petinju yang belum terkalahkan. Mayweather adalah pejuang fantastis yang selalu menemukan cara untuk menang hingga dia siap untuk duel ini," bebernya.


Pacquiao vs Mayweather merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta tinju dunia. Setelah beberapa kali batal, keduanya akhirnya sepakat untuk naik ring pada 2 Mei mendatang dan
disiarkan langsung tvOne
pada Minggu pagi WIB, 3 Mei 2015.


Duel ini diprediksi menjadi yang termahal sepanjang sejarah tinju dunia. Masing-masing petinju diperkirakan akan menerima bayaran sebesar Rp1,2 triliun.


Harga tiket juga sudah ditetapkan setelah melalui perdebatan alot. Lihat berita lengkapnya
 

(One)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya