Mayweather Sesumbar Lebih Hebat dari Muhammad Ali

Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, kembali sesumbar jelang duel kontra Manny Pacquiao. Mayweather menilai dirinya lebih hebat dari petinju legendaris dunia, Muhammad Ali.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Tak cukup dengan Muhammad Ali, petinju berjuluk The Money itu juga merasa lebih baik dari Sugar Ray Robinson. Meski begitu, Mayweather tetap menghormati dua legenda tersebut dan menjadi motivasi untuknya.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


"Tidak ada yang bisa mencuci otak saya untuk membuat percaya bahwa Sugar Ray Robinson dan Muhammad Ali lebih baik dari saya. Saya angkat topi untuk mereka berdua.  Mereka telah membuka jalan saya untuk bisa berada di tempat seperti ini," katanya, dilansir
Sky Sports.


Muhammad Ali dan Sugar Ray memang petinju dengan prestasi dengan cukup baik. Ali yang kini berusia 73 tahun pernah menjadi satu-satunya petinju yang pernah juara kelas berat sebanyak tiga kali.


Sedangkan Sugar Ray, petinju yang wafat di usia 67 tahun itu sukses mencatatkan 91 pertarungan tanpa terkalahkan.  Tak hanya itu, dia juga sukses menyabet gelar juara di kelas bulu, ringan, welter, menengah, dan ringan-berat.


Untuk Mayweather sendiri, memang memiliki rekor tanding cukup baik dengan 47 kali menang, 26 di antaranya menang KO. Sedangkan Pacquiao yang menjadi lawannya, 57 menang (38 KO), dan kalah 5 kali serta imbang 2 kali.


Duel keduanya akan menjadi pertarungan akbar dalam satu dekade terakhir ini dengan memperebutkan gelar WBO/WBA/WBC. Pertarungan akan berlangsung di MGM Arena Las Vegas pada 2 Mei mendatang, dan akan disiarkan langsung oleh TvOne.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya