Kecewanya Lorenzo Belum Cicipi Podium Kemenangan

Lorenzo Bersama Pol Espargaro Sambangi Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo masih belum menunjukkan kemampuannya dalam ajang balapan MotoGP untuk musim ini. Pembalap Movistar-Yamaha tersebut sendiri mengaku kecewa dengan pencapaiannya sejauh ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dari tiga seri yang sudah berlangsung, Lorenzo sama sekali belum mencicipi podium kemenangan. Terakhir, pembalap asal Spanyol ini hanya mampu membawa motornya finis di posisi kelima pada seri GP Argentina.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Jujur, saya sangat kecewa. Saya tidak pernah berharap finis di posisi kelima. Saya diharapkan bisa berjuang setidaknya naik podium,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.


Saat ini, pembalap sudah menjuara dunia MotoGP sebanyak dua kali ini pun harus puas mendiami posisi keempat pada klasemen sementara dengan 37 poin. Nasib berbeda dialami rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi yang tampil apik di musim ini.


Rossi selalu berada di podium dengan dua kali meraih posisi pertama, terakhir pada GP Argentina. Pembalap asal Italia tersebut pun kini memuncaki klasemen pembalap dengan total 66 poin.


Dengan kondisi tersebut, Lorenzo beralasan bila ban belakang menjadi kendalanya dalam memacu YZR-M1 miliknya. Meski begitu, pembalap berusia 27 tahun ini siap bangkit dan meraih kemenangan secepatnya.


"Saya tidak bisa menampilkan performa sebaik Valentino dengan (tambahan) ban belakang yang keras, mungkin kami membutuhkan ban lebih lembut untuk merasa lebih baik. Saya tidak merasa baik dan saya tidak bisa mendapatkan hasil seperti yang saya inginkan,” katanya.


"Pokoknya, kami terus mendapatkan poin dan mari kita lihat di Jerez jika kami bisa lebih cepat,” lanjut pembalap yang memakai nomor 99 pada motornya ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya